07 May 2007

Rempeyek





wara wiri di dunia perblog an...emang bikin Umi jadi pinter kotak katik blog juga bikin Umi rajin bikin makanan yang emang lom Umi cobain....contohnya aja nich mampir ke blog nya Jeng Ellen di situ saya liat ada resep buat peyek kacang akhirnya Umi inget inget dech resepnya dalam kepala Umi dan akhirnya sabtu kemarin emang libur juga Umi macul akhirnya jadi dech Umi buat rempeyek ikan teri dan rempeyek bayam.

Ini Umi coba sharing resepnya yaa....

Peyek Teri.

Bahan,
Ikan Teri medan 1 0ns
Tepung Beras 100 gram
Air 1/2 gelas atau tuangi sedikit sedikit sampai agak mencair
1 teh sendok ketumbar
2 siung bawang putih
1 buah kemiri
Minya goreng secukupnya utk menggoreng

Cara Buat.
Untuk bumbu ketumbar, bawang putih dan kemiri di giling halus (gak usah pakai garam krn terinya dah asin)
kemudian masukan ke dalam tepung beras yang di kasih air sedikit demi sedikit (umi sich pake kira kira alias felling aja) jangan terlalu kental agak encer aja....sambil di cemplungin ikan teri medannya di aduk aduk sampai rata.
Kemudian panaskan minyak dalam wajan dan goreng tipis tipis adonannya di tempelin di pinggir wajan aja sambil minyaknya di siram siram ke pinggiran wajan tadi setelah warnanya kuning angkat dech....

Untuk Rempeyek bayam juga sama hanya di ganti aja ikan terinya jadi daun bayam cuma daun bayamnya kalau bisa pilih yang helaiannya besar besar supaya bisa bagus hasilnya di ambil satu lembar demi lembar.

Duhh moga moga yang baca resep dan cara pembuatan resep umi ngerti yaa soalnya Umi gak jago nulis makanya suka bingung gimana bahasa dan tulisannya mohon maaf yaa kalau yang engga ngerti..... pokonya gitu dechh hehehhehe

ini dia penampakan hasil peyek ikan teri dan bayam nya



setelah bumbu dan teri tercampur rata kedalam tepung siapkan

No comments: